Jembatan Mampang Segera Direvitalisasi. Siapkan Anggaran Rp 8 Miliar

Balaikota, Depokterkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan melakukan revitalisasi Jembatan Mampang, yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas

Nantinya, Jembatan Mampang akan memiliki bentang selebar 6 meter dengan lebar total 14 meter dan ketinggian elevasi 20 sentimeter (cm).

"Jembatan eksisting ke arah Grogol Limo nanti turun 20 cm dan jembatan ke arah Pancoran Mas (Panmas) naik 20 cm, sehingga elevasinya akan sama. Kami juga akan hilangkan pembatas jalan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi pengguna jalan," ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (17/07/23).

Dikatakannya, untuk opritan masing-masing sisi yaitu 25 meter. Khusus ke arah Sawangan, opritan memiliki panjang 95 meter untuk menyesuaikan ketinggian dari jembatan baru.

Pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp 8 miliar. Target pekerjaan fisik yaitu selama tiga bulan. Saat ini masih masuk tahap perizinan dari Pemerintah Pusat, setelah itu pengadaan," ungkapnya.

Seperti diketahui, keberadaan Jembatan Mampang merupakan jalan nasional, maka segala bentuk pembangunan harus atas izin Pemerintah Pusat. 

Setelah pekerjaan rampung, aset tersebut segera diserahkan kepada pusat. Sesuai kewenangan jalan tersebut. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar