Jumat Menanam, CDK Wilayah I dan Samsat Cinere Hijaukan Situ Tujuh Muara

Bojongsari, Depokterkini.com

Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pusat Peqngelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere (Samsat Cinere) menggelar kegiatan Jumat Menanam (Juna) di area Situ Tujuh Muara RW 12, Kelurahan Bojongsari, Kevamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (28/07/23) 

Sebanyak 100 pohon jenis alpukat dan beringin  sumbangan dari dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Samsat Cinere yang naik pangkat yaitu Bayu dan Andri siap ditanam menghijaukan Situ Tujuh Muara.

"Seratus pohon  kita serahkan kepada CDK wilayah I yang selanjutnya untuk ditanam di Situ Tujuh Muara. Midah÷mudahan  tanaman ini bisa menyejukkan Kota Depok, terutama wilayah Cinere,." Kata Kepala P3D Wilayah  Depok II/Xinere, Hj.Enih Srimurni dalam sambutannya.

Sementara itu, Kasubag TU CDK Wilayah I, Gumiwan mengatakan kegiatan Jumat menanam merupakan salah satu program CDK Wilayah I provinsi Jawa Barat . Adapun wilayaj kerjanya meliputi  Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kanupaten Bogor. 

Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Pelihara dan tanam pohon sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Barat ,No 16/IKH.06.04/PEREK tentang pelaksanaan gerakan tanam dan pelihara pohon dalam rangka pemulihan daerah aliran sungai di provinsi Jawa Barat.

"Prigram ini terus kita lakukan tidak pernah berhenti .Yang namanya menanan pohon itu tiada hentinya. Sampai kapanpun kita harus peduli terhadap penanaman pohon." tutur Gumiwan.

Ia berharap dengam kagiatan ini dapat tercipta Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera"

Artinya hutan menjadi lestari melalui penanaman pohon dan masyarakat setempat bisa melakukan pembinaan pembinaan terhadap UMKM di lingkungan sekitar. Sehingga menjadi sejahtera." tandas Gumiwan.

Lurah Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Yahya Sudiro mengucapkan terima kasih kepada Samsat Cinere yang telah memberikan 100 pohon untuk ditanam di wilayah Situ Tujuh Miara.

"Saya nerharap tidak hanya sekedar menanam tetapi bisa dibudidayakan dari mulai menanam, memberii pupuk dan dilakukan pengontrolan sampai pohon itu berbuah.dan bisa dinikmati masyarakat. Bosa juga dijual sebagai tamahan ekonomi warga." Pungkas Yahya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Rina Parlina Ketua Tim Penerimaan dan penagihan, Kuswanto, Kaaubag TU, Iis, Seertaris Kelurah Bedahan, Kasi Pemerintahan,  jajaran aparatur CDK Wilayah  provinsi Jawa Barat, Ketua Pokdarwis Situ Tujuh Muara dan para Ketua RW dan RT setempat.wan)


Posting Komentar

0 Komentar