Kota Depok Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Apeksi XVI 2023 di Makassar

Makassar, Depokterkini.com

Karnaval dan Pawai Budaya menjadi salah satu rangkaian perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI tahun 2023.

Kegiatan Karnaval dan Pawai Budaya yang dimulai pukul 20.30 diikuti sebanyak 56 Kota, berlangsung di Kawasan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Rabu (12/07/2023) malam. 

Berbagai Kota di Indonesia menampilkan keunikan masing-masing. Pawai dibuka dengan tarian mappaempo gau persembahan Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Ketua Apeksi Bima Arya dalam sambutannya mengatakan, 5.000 orang dari berbagai daerah datang ke Makassar untuk meramaikan Rakernas Apeksi.

Salah satunya yaitu Kota Depok yang hadir bersama rombongan turut memeriahkan Gelaran Karnaval dan Pawai Budaya. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Bunda Elly Farida turut memeriahkan pawai bersama tim pawai Kota Depok.

“Depok sangat luar biasa, saya apresiasi para peserta saya kasih nilai 99. Bukan karena banyaknya rombongan tetapi karena disiplinnya dalam memenuhi ketentuan, tidak lebih dari 50,” tutur Mohamamd Idris.

Dirinya mengungkapkan bahwa melalui Karnaval tersebut mampu memperkenalkan beragam kebudayaan Indonesia serta keguyubban para warganya.

“Terimakasih kepada semuanya atas segala upayanya, ikhtiarnya untuk suksesnya acara ini,” ungkap Mohamad Idris.

Untuk diketahui dalam rangkaian Karnaval dan Pawai Budaya, Kota Depok menampilkan beragam kesenian, diantaranya Tarian Mpok Cantik, Rebut Dandang serta Kostum Karnaval.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar