Permudah Layanan Masyarakat, Pemkot Luncurkan Aplikasi SIKASIR

Balaikota, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris melaunching aplikasi Si Kasir (Sistem Kalkulator Simulasi Retribusi) di ruang pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pada Jumat (21/07/23).

Aplikasi ini merupakan inovasi  dari peserta Pendidikan Kilat (Diklat) pejabat adiminstrator esselon  IiI du lingkup pemerintah Kota Depok."inovasi ini sebagai syarat untuk kelulusan peserta diklat. Semua peserta harus punya ajuan proposal proyek perubahan dan rata rata mengarah kepada aplikasi." ujar Mohammad Idris di Ruang pelayanan DPMPTSP) Gedung Dibaleka Balaikota Depok, 

Dikatakan Idris, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pemohon pengurusan piutang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Depok.

Menurut Wali Kota Depok, peluncuran aplikasi online ini merupakan bentuk komitmen Kota Depok untuk mewujudkan e-Government khususnya dalam mempermudah pelayanan di masyarakat.

"Ini juga bagian dari penilaian untuk UNESCO Creative Cities Network (UCCN), yang akan diumumkan Oktober nanti," tuturnya

Kota Depok sendiri memiliki hampir 200 aplikasi, maka dari itu, dirinya ingin semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi atau terpadu untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses seluruh layanan Pemkot Depok.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar