Karya Bakti Kodim Depok, DPUPR Terjunkan Satgas Bantu Normalisasi Kali Cipinang

Tapos, Depokterkini.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satuan tugas (satgas) dalam kegiatan Karya Bakti Kodim Depok tahun Anggaran (TA) 2023.

aksi bersih dibantu jajaran Kodim 0508/Depok guna melakukan normalisasi tersier Kali Cipinang. Pekerjaan ditargetkan rampung selama enam hari.

"Kami terjunkan satu regu satgas dalam kegiatan Karya Bakti Tahun 2023. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan melibatkan Kodim 0508/Depok dan warga sekitar dengan melakukan aksi bersih-bersih,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (21/07/23).

Adapun, lokasi yang dibersihkan yaitu tersier Kali Cipinang, RT 03/13, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. 

Pekerjaan meliputi pembersihan saluran dari tumbuhan liar, sampah dan sedimen lumpur.

"Saluran yang dibersihkan mencapai 300 meter. Kami kerjakan selama enam hari, terhitung sejak 17-22 Juli 2023. Kami mengapresiasi kegiatan bersama personel Kodim 0508/Depok,” jelasnya.

Citra berharap, dengan adanya aksi bersih-bersih ini, membawa dampak yang baik bagi lingkungan dan warga sekitar. Mengingat, saat ini masih musim peralihan antara hujan dan panas, serta rawan bencana.

“Aksi ini juga sebagai langkah antisipasi pencegahan banjir. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi warga," harapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar