Walikota Optimis Depok Juarai Lomba PKK Kelurahan Tingkat Nasional

Balaikota, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris  bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menyambut kedatangan Tim Rechecking Pilot Project Ruang Lingkup Gelari Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat di Ruang Nusa Indah. Balaikota Depok, Rabu  (26/07/23).

Kedatangan tim recheking  lomba PKK Kelurahan tingkat provinsi Jawa Barat  tersebut untuk mengecek TP PKK Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas yang berhasil lolos lomba PKK tingkat Jabar.

"PKK Kelurahan Mampang akan mewakili provinsi Jabar pada lomba tingkat nasional..Kita harus optimis. Kalau menang itu namanya bonus." ujar Kyai Idris sapaan akrab Walikota Depok.

Lasmi Purwanti Margarani selaku Ketua Tim Recheking Jawa Barat mengatakan kedatanganya ke Kota Depok untuk menindaklanjuti sosialisasi Geladi Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Ekonomi) yang berada di pokja 2 PKK.

Dalam program Geladi Pelangi difokuskan pada ruang lingkup gerakan gemar membaca, adanya rumah pendidikan dan ketrampilan, pembentukkan kampung mandiri, peningkatan P2K dan kelima pembentukan atau pengembangan koperasi.

"Kelimanya itu harus dibuat pilot praoject dari masing masing kota/kabupaten. Nanti yang terbaik kami akan usulkan ke tingkat pusat." Kata Lasmi.

Kota Depok merupakan salah satu Kota yang terpilih menjadi lokasi recheking lomba ini."Ada 9 Kota dan Kabupaten yang masuk nominasi. Saat ini Kota Depok merupakan Kota ke enam yang kamj kunjumgi." Ungkapnya.

"Setelah direcekhing kami akan seleksi untuk mencari yang terbaik. Hasilnya akan kita umumkan pada 30 Juli 2023," tutupnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar