Diakhiri Drama Kolosal, Walikota Tutup Festival Kebangsaan HUT Ke 78 RI

Cilodong, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris menutup acara Festival Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kota Depok dalam rangka HUT Ke 78 RI di Alun Alun Kota Depok, Sabtu (26/08/23) malam

Pertunjukan drama kolosal merupakan pertunjukan terakhir rangkaian acara Festival tersebut.

Dalam 

drama berdurasi sekira 15 menit tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris tampil sebagai narator drama kolosal Kemerdekaan RI. Walikota menuturkan, naskah drama kolosal tersebut dibuat secara spontan atau tanpa direncanakan. 

Lewat drama kolosal ini, Pemkot Depok ingin menyampaikan seputar beberapa pemahaman yang keliru mengenai memaknai kemerdekaan, seperti dengan foya-foya maupun huru-hara.

"Kemudian, anggapan merdeka katanya hadiah dari penjajah, dulu kan memang dijanjikan, tetapi semua itu salah," tutur Idris.

Selain itu juga, dijelaskannya, dalam drama kolosal itu menampilkan pesan mengenai Bhinneka Tunggal Ika yang disajikan dengan suguhan yang realistis, berjuang mengedepankan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

"Pesan-pesan tersebut yang ingin disampaikan kepada masyarakat, yang diperankan oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah (dinas)," tandasnya. (wan

Posting Komentar

0 Komentar