Gunakan Baja Ringan, Dosen PNJ Perbaiki Atap Gedung Biman Foundation

Beji, Depokterkini.com

Kerusakan atap gedung Yayasan  Biman Foundation, di wilayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok menjadi sasaran kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Tim Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Jurusan Teknik Sipil Program Studi D4 Teknik  Konstruksi Gedung

Tim Dosen dibantu Mahasiswa  melakukan perbaikan atap dengan menerapkan penggunaan baja ringan pada rangka atap gedung Yayasan Biman Foundation, pada 5 Agustus 2023. 

Menurut Ketua pengabdian Masyarakat PNJ, Mudiono Kasmuri, S.T., M.Eng., Ph.D.Kerusakan atap pada Gedung Yayasan Biman Foundation diakibatkan rangka kayu atap  gedung mulai lapuk disebabkan terjadinya kebocoran pada   penutup atap Gedung.

"Hal ini menarik perhatian dosen untuk menjadikannya sebagai objek pengabdian masyarakat terhadap warga yang membutuhkan bantuan teknis di bidang Teknik Sipil," jelas Mudiono didampingi dosen lainnya.

Adapun tujuan rogram pengabdian kepada masyarakat ini, lanjut Mudiono adalah memperbaiki rangka dan penutup atap Gedung untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan setempat. Kegiatan dilaksanakan mulai dari Agustus 2023 sampai dengan bulan September 2023.

 “Kami ucapkan kepada mahasiswa dan juga para Dosen dari Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta yang sudah berkenan membantu kami  memperbaiki atap dari Yayasan Biman Foundation.” Ungkap Direktur Bidang Operasional dan Program Aksi Yayasan Biman Foundation–Rosmalita, S.Sos, M.Si. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar