Bantu Tingkatkan Omset UMKM, Dosen PNJ Berikan Pelatihan Digital Marketing

Bekasi, Depokterkini.com

Tim Dosen Program Studi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan  pelatihan digital marketing kepada kelompok UMKM di Kantor Asyik Preneur, Kota Bekasi, pada Rabu (23/08/23).

Risya Z Firdaus, selaku Ketua Tim Pengabdian Penerapan IPTEK Berbasis Masyarakat D3 Administasi Bisnis PNJ mengatakanPelatihan digital marketing ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan pengabdian masyarakat ini berawal dari kekhawatiran dari konsumen yang tidak bisa membedakan keunggulan suatu produk di platform digital.

" Penjual online memakai foto dari Google, maka melalui pelatihan ini kami mendorong para pelaku UMKM untuk dapat membuat foto produk sendiri dengan menggunakan peralatan sederhana, tetapi dapat menonjolkan keunikan atau kelebihan produk mereka.” jelas Risya Z Firdaus, disela kegiatan pelatihan dibantu dosen lainnya dan sejumlah mahasiswa.

Pelatihan digital marketing  dihadiri 25 peserta yang merupakan anggota Asyik Preneur serta sudah mempunyai produk UMKM. 

Asyik Preneur merupakan sebuah kelompok wirausaha  bertujuan  menciptakan wirausaha-wirausaha baru dan menyasar pada kalangan anak muda di Kota Bekasi. 

Dalam pelatihan tersebut, peserta tidak hanya diberikan materi namun langsung melakukan praktek membuat foto produk mereka sendiri. 

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan hingga menghasilkan foto-foto yang sangat layak untuk digunakan dalam konten digital marketing. Selain pembuatan foto, peserta juga diberikan materi mengenai bagaimana memasarkan produk di platform digital seperti media sosial dan Google My Business. 

"Dengan mengusung kedua materi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan peserta pelatihan." Harap Risya Z Firdaus.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar