Hasil Swadaya, SDN Duren Seribu 1 Bangun Musala

Bojongsari, Depokterkini.com Musala SDN Duren Seribu 1  Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dibangun.

Pembangunan musola secara swadaya ini melibatkan dewan guru, komite sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SDN Duren Seribu 1, Pasni mengatakan, pembangunan musala awalnya adanya lahan disekitar sekolah yang bisa dimanfaatkan sekitar ukuran 4X5 m2, kemudian pihaknya melakukan musyawarah kepada dewan guru dan komite sekolah untuk berswadaya membangun musala.

Setelah musyawarah, dikatakan lebih lanjut,  untuk membeli bahan material para guru begitu semangat memberikan bantuan secara pribadi untuk berdirinya musala.

Selain itu, ditambahkanya, bantuan dari komite sekolah, termasuk bantuan dari masyarakat sekitar sekolah.

“Sekarang ini musala dalam pengerjaan sudah menghabiskan dana sekitar Rp 17 juta yang ditargetkan Rp25 juta,” ujarnya didampingi Amrullah, guru setempat pada Kamis (31/8/2023).

Para guru yang nyumbang, sambung dia, berupa uang tunai untuk dibelikan bahan material. Bahkan ada guru yang nyumbang Rp 500 ribu.

Dirinya berkeyakinan musala SDN Duren Serbu 1 dalam waktu dekat ini diharapkan bisa rampung, sehinggga menyusul pembangunan tempat wudu serta sarana lainnya.

Amrullah menambahkan, para guru begitu ikhlas membantu pembangunan musala sehingga saat mau membeli bahan material dengan mudah tersedia. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar