Ingin Wujudkan Gedung Kesenian, Tora Maju Sebagai Caleg DPRD Depok dari Partai Buruh

Panvoran Mas, Depokterkini.com

Seniman yang juga Jurnalis, Torben Rando atau biasa dipanggil Tora Kundera, maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Depok Daerah Pemilihan Pancoran Mas dari Partai Buruh. Seniman Teater dan Sastra ini pada 2016 pernah menjadi aktor peran utama sebagai Margonda, sosok Pahlawan Depok yang namanya diabadikan sebagai jalan utama Kota Depok. Pada waktu itu pentas Teater Kolosal dengan total pemain 100 orang lebih dengan panggung besar di area terbuka dengan ribuan penonton dalam sebuah event Depok Night Parade.

Mantan aktivis mahasiswa 98 yang pernah menjadi sekretaris Partai Rakyat Demokratik (PRD) di Palembang dan ikut mendirikan organisasi mahasiswa progresif bernama Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) ini mengaku bahwa alasan maju dengan Partai Buruh karena Partai Buruh satu-satunya partai peserta Pemilu 2024 yang berani berjuang tegas melawan Penindasan Kaum Oligarki di negeri ini dan tegas menolak undang-undang cilaka.

“Sejak masuk kuliah, saya sering berjuang bersama kaum buruh dalam menuntuk hak-hak buruh dan rakyat secara umum. Saya ingat dulu pasca reformasi tahun 1999 masih sangat sedikit sekali yang berani turun aksi pada 1 Mei sebagai Hari Buruh Sedunia, tapi saya setiap tahun selalu turun aksi 1 Mei meski hanya sedikit orang dan dibubarkan,” ujar Torben mengenang perjuangan untuk menjadikan 1 mei sebagai hari libur nasional.

Torben Rando juga bergabung dengan Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat dibawah pimpinan Wiji Thukul sebagai Ketua Umum. Didalam wadah itu Torben belajar banyak tentang seni dan budaya. Pernah mementaskan beberapa Teater sebagai Sutradara antara lain Kidung Cinta Tanah Air dan Musyawarah Sampah.Sebagai Jurnalis, Torben Rando pernah menjabat sebagai Sekretaris Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Depok, sebagai Ketua Serikat PEWARTA Cabang Kota Depok, pendiri dan Ketua Pertama Depok Media Center, Ketua Sahabat Jurnalis Depok dan banyak lagi.

Semangat maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Depok karena ingin sekali mewujudkan Gedung Kesenian dan Balai Latihan Kerja di Kota Depok. Selain itu juga ingin  berjuang mewujudkan gagasan brilian Partai Buruh tentang Negara Sejahtera.(wan)





Posting Komentar

0 Komentar