Walikota Sebut Generasi Muda Harus Wujudkan Cita Cita dan Harapan Pejuang Bangsa

Cilosomg, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan generasi muda sebagai penerus dari perjuangan pahlawan bangsa dahulu harus mewujudkan cita-cita dan harapan mereka. Yaitu membebaskan negara Republik Indonesia (RI) dari berbagai bentuk penjajahan di masa kini.

Contohnya seperti kebodohan, pengangguran, ketidakberdayaan, kemiskinan, merupakan bentuk penjajahan yang harus dihadapi dan dimerdekakan oleh bangsa, warga Indonesia.

"Itu pesan dan cita-cita yang kita harap bisa terwujudkan, untuk terus berkarya, berdedikasi bagi negeri yang kita cintai ini," ujar Mohammad Idris dalam sambutannya di Festival Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperingati HUT ke-78 RI tingkat Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (26/08/2023).

Kiai Idris sapaan Wali Kota Depok,  mengatakan, bahwa dalam menggapai kemerdekaan itu membutuhkan perjuangan yang panjang. Dengan berbagai bentuk pengorbanan.

“Tidak boleh ada yang merasa paling berjasa dalam kemerdekaan, kaum ini dan kaum itu, sebab seluruh anak bangsa warga negara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ini semuanya harus bangga dan mereka berperan dalam meraih kemerdekaan ini,” katanya.

Melalui Festival Kebangsaan yang diadakan Pemerintah Kota Depok dalam rangka HUT ke-78 RI, Kiai Idris menyebut ini sebagai upaya Kota Sejuta Maulid ini dalam membela bangsa dan negara Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruhnya, atas partisipasi terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan ini upaya kita dalam bela bangsa dan negara yang kita cintai,” tandasnya. (wan).

Posting Komentar

0 Komentar