Libatkan Pentahelix, Samsat Cinere Gelar Rapat Sinergitas dan Kolaborasi Peningkatan PAD

Margonda, Depokteekini.com

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II/Cibere menggelar Rapat sinergitas dan kolaborasi dalam optimalisasi penimgkatan pajak daerah bersama bersama unsur pentahelix di Ballroom Hotel Margo city, Depok, Senin (07/8/23).

Kegiatan tersebut dihadiri para camat, lurah, ketua RW dan RT, pengusaha, akademisi, media, dan beberapa unsur lainnya.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Pisat P2Dw Depok II/cinere, Hj. Enih Srimurni, Kanit Samsat Cinere AKP Miken , Kepala Bidang Pajak Daerah I Badan Keuangan daerah (BKD) Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bogor Baskara, serta moderator Rina Parlina selaku Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere.

Hj. Enih Srimurni dalam sambutannya mengatakan, hampir 40 persen masyarakat di Kota Depok menunggak pajak ksndaraan bermotor. Berdasarkan data potensi kendaraan yang tercatat di wilayah kerja Samsat Cinwre 378 ribu unit kendaraan dengan nilai potensi mencapai Rp 299 miliar."Dari jumlah itu hampir 40 persen yang menunggak pajak. Karena itu mari kita kerja keras lagi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor  Minimal kita kurangi menjadi 20 persen." kata Enih.

Enih juga mengucapkan teeima kasih kepada seluruh unsur pentahelix yang selama ini telah membantu dalam upaya meningkatkam pendapatan asli daerah.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar