Ratusan Siswa SDN Duren Seribu 4 & Pondok Petir 1 Ikuti Lomba

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa SDN Duren Seribu 4, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  mengikuti kegiatan lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman sekolah setempat.

Hermanto, panitia lomba mengatakan kegiatan lomba tberujuan memupuk rasa cinta tanah air dan mengingat perjuangan para pahlawan.

Kemudian, lanjutnya,  mengenang sejarah perjuangan bangsa dan menghargai nilai nilai luhur keberagaman budaya Indonesia.

“Peserta lomba dari 1 kelas dan 6 hadiah disiapkan bekerjasama dengan sponsor,” ujar Hermanto yang juga guru olahraga kelas 4 sampai 6,  disela sela kegiatan lomba pada Senin (21/8/2023). 

Adapun jenis lombakan, dijelaskan,  lomba meewarnai gambar, lomba pojok baca, lomba rengking 1 kemudan menghias kelas.

Dirinya beharap dengan kegiatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI diharapkan anak-anak dapat mengisi hal hal yang positif.

Sebelumnya, di SDN Pondok Petir 1, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari mengadakan lomba serupa pada Jumat dan Sabtu 18-19 Agustus 2023.

Menurut Sahlan, panitia lomba, kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di SDN Pondok Petir 1 digelar selama 2 hari, lombanya  estafet air berantai, estafet karet, bawa sendok dan masukan paku ke dalam botol. Lomba tersebut untuk siswa kelas 1,2 dan 3.

Sedangkan kelas 4, 5, 6, disebutkan,  lomba balap karung, estafet terigu, estafet  sarung dan pertandingan voli.

Diharapkan dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI, dapat meningkatkan merdeka belajar di SDN Pondok Petir 1. “Jadi kami siap melaksanakan merdeka belajar,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar