Wawali Sampaikan Manfaat Perekaman E-KTP ke Pelajar

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri layanan perekaman E-KTP di sekolah  atau biasa disebut De'Sip Lah (Disdukcapil  Depok Kasih E-KTP di Sekolah

Kali ini, menyasar pelajar di SMAN 2 Depok yang menjadi lokasi ke sembilan De'Sip Lahkepada para pelajar, wakil walikota mengatakan, 

Layanan perekaman E-KTP.  dapat mempermudah pelajar dalam mendapatkan E-KTP. 

"KTP merupakan identitas pribadi kita, warga negara yang sudah berusia 17 tahun wajib memiliki KTP yang akan digunakan untuk berbagai keperluan," tuturnya  Senin (21/08/23). 

Imam menambahkan, jika sudah memiliki E-KTP, pelajar dapat mengurus berbagai dokumen lainnya. Seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD). 

"Sehingga seluruh haknya terpenuhi, karena dengan memiliki E-KTP dapat digunakan untuk keperluan lainnya," tambahnya. Sementara itu, Kepala Disdukcapil Depok, Nuraeni Widayatti mengungkapkan, layanan jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah para pelajar merekam data E-KTP. Dengan begitu, semakin banyak anak yang merekam, sehingga terpenuhi hak sipilnya.

"Kami akan terus keliling ke sekolah-sekolah, saat ini sasarannya sekolah negeri, selanjutnya akan menyasar ke sekolah swasta," tandasnya. (Wan). 



Posting Komentar

0 Komentar