Siswa Baru SMK Islamiyah Serua Lebihi Target


Bojongsari, Depokterkini.com

Jumlah siswa baru SMK Islmiyah Serua di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melebihi target dari sebelumnya.

Masyarakat sekitar Kecamatan Bojongsari antusias menitipkan anaknya untuk bersekolah di SMK Islamiyah Serua, jumlah siswa baru pada tahun ajaran baru tembus hingga  sekitar 200 siswa.

Kepala SMK Islamiyah Serua, Nur Salim bersyukur siswa pada tahun ajaran 2023-2024 melebihi target. 

“Alhamdulillah jumlah siswa sekitar 200 terjadi peningkatakan di mana pada tahun ajaran lalu siswa baru hanya 6 kelas sekarang menjadi 7 kelas,” ujarnya  pada Sabtu (5/8/2023) di sekolah setempat. 

Kenaikan jumlah siswa, dijelaskannya, pada jurusan Manajamen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB), kemudian disusul Tata boga sebanyak 30 siswa baru dan Pemasaran. 

“Jurusan Tata Boga pada tahun sebelumnya 25 siswa, kini  menjadi 30 siswa,” ulasnya.

SMK Islamiyah terdapat tiga juruan yaitu Pemasaran (PM), MPLB dan Tata Boga atau Kuliner.   

Mengenai strategi yang dilakukan sekolah, dikatakannya, antusiasnya para orang tua menitipkan anaknya di SMK Islamiyah Serua  tidak hanya dari kepala sekolah tapi juga dari pihak yayasan (Wiyata Mandala Muslimin Indonesia).

“Pak AS Tatang, Ketua yayasan merupakan tokoh  (pendidikan) berpengaruh di Serua  dan tokoh lainnya juga mendorong memberikan informasi tentang  SMK Islamiyah Serua,” paparnya.

SMK Islamiyah Serua, ditambahkannya, berdiri sejak 2010 saat ini memiliki murid 470. Dirinya berharap SMK Islamiyah semakin baik tidak hanya kualitas tapi juga kuantitas. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar