Kadinsos Depok Minta OPD Laporkan Jika Ada Bansos Tidak Tepat Sasaean

 

Balaikota, Depokterkini.com

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe’ah Madjri meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk melaporkan jika terdapat bantuan sosial (bansos), baik dari pusat maupun Kota Depok yang tidak tepat sasaran. 

Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinsos di lantai 6 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok.

“Jika seandainya ada bansos yang tidak layak atau tidak tepat sasaran untuk mendapatkan bantuan, baik dari pusat maupun dari Kota Depok, mohon bisa dilaporan kepada kami. Jika ada warga prasejahtera yang belum mendapatkan program Kartu Depok Sejatera (KDS) mohon juga diinformasikan kepada kami,” ujarnya saat menjadi Inspektur Upacara Apel Pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (29/09/23

Dikatakannya, laporan diperlukan untuk verifikasi dan validasi lebih lanjut. Apakah memang layak calon penerima mendapat bansos dari Kota Depok atau tidak.

“Terlebih saat ini ada bantuan sosial berupa pangan kota tahap ke-4 bulan Oktober. Ini adalah salah satu program dari KDS. Kemudian ada bantuan mahasiswa berprestasi, yang akan di laksanakan di triwulan IV ini,” ungkapnya.

“Jadi siapapun yang dikenal dan belum mendapatkan bansos berupa pendidikan maupun sembako atau bansos lainnya mohon diinformasikan ke kami. Namun, disesuaikan target yang ada di PD masing-masing,” terangnya.

Untuk bantuan beras, lanjut Luluk, panggilan akrabnya, bisa dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan bisa dari Badan Pangan Nasional yang berkaloborasi dengan Dinsos dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

“Mohon jika seandainya ada hal-hal seperti yang telah disampaikan, bisa dikoordinasikan dan diinformasikan kepada kami,” tutupnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar