Kelurahan Pasir Putih Gelar Evaluasi Pemantauan Tumbuh Kembang Balita

 

Sawangan, Depokterkini com Aparatur Kelurahan Pasir Putih menggelar  kegiatan evaluasi pemantauan tumbuh kembang balita menghadirkan nara sumber Yuniar Ramadhani, Analis Gizi  Dinas Kesehatan Kota Depok.

Menurut Yuniar Ramadhani, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahun kader dalam memantau pertumbuahan balita agar balita  lebih terdeteksi dini dalam masalah gizi.

“Jika balita tidak naik (berat badan) bisa terdeteksi lebih dini, sehingga cepat tertangani oleh  puskesmas,” ujar Ramadhani di aula Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  pada Selasa (26/9/2023).  

Dia berharap   kader disini setelah mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara memantau pertumbuhan balita bisa mempraktekannya. 

Sementara dalam kegiatan tersebut ketua Posyandu berharap dapat bantuan laptop untuk menunjang pelaporan kegiatan Posyandu

Selain kurangnga fasilitas penunjang yang dikeluhkan oleh para ketua Posyandu, para penggiat kesehatan balita inipun mengeluhkan data balita yang begitu rumit.

Widia Ningsih selaku Ketua TP PKK Kelurahan Pasir Putih berharap dengan adanya kegiatan evaluasi ini para pengurus Posyandu dapat meningkatkan kinerja khususnya dalam hal pelaporan data dibawah bimbingan PKM Pasir Putih. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar