Malaysia Lirik Program Ketahanan Keluarga di Kota Depok

Balaikota, Depokterkini.com

Delegasi International Institute of Public Policy and Management (INPUMA) University Of Malaya dan Perhidmatan Awam Kerajaan Malaysia berkunjung  ke Kota Depok

Kunjungan mereka untuk mempelajari konsep dan implementasi program Ketahanan Keluarga yang sukses dilakukan Pemerintah Kota  Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok mulai mendapatkan perhatian dari negara-negara lain. Pada prinsipnya, Kota Depok terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar ke daerah ini.

“Ini juga bagian daripada mulainya dunia atau negara-negara melirik kota kita (Depok), kalau tidak salah nanti akan ada juga dari Thailand (kunjungan pendidikan ke Depok),” kata Kiai Idris sapaan akrab Wali Kota Depok, usai menerima rombongan INPUMA University Of Malaya dan Perhidmatan Awam Kerajaan Malaysia, di Balai Kota Depok, Rabu (27/09/23).

Kunjungan delegasi Malaysia tersebut bertujuan untuk menggali informasi seputar keberhasilan program Ketahanan Keluarga milik Pemkot Depok yang diinformasikan oleh kementerian terkait.

“Kemarin Laos khusus stunting, ini (kunjungan Malaysia) lebih umum lagi, karena University of Malaya memiliki institut (INPUMA) yang menangani bidang itu, maka diutus juga bersama mereka, delegasi kementerian-kementerian yang ada di Kerajaan Malaysia, bukan hanya dosen, tetapi pejabat Kerajaan,” jelasnya.

Kiai Idris menuturkan, program Ketahanan Keluarga menjadi unggulan di Kota Depok karena menyelesaikan persoalan pada anak dan remaja, maupun mencegah kekerasan terhadap perempuan.

“Kita juga punya isu peran perempuan terhadap ekonomi, karena itu, kami memiliki program 1.000 Perempuan Pengusaha, imbuhnya.

“Semoga kunjungan ini selain silaturahmi juga memberikan dampak baik ke depannya,” harapnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar