Puncak Acara HKG PKK Ke 51, TP PKK Depok Perlihatkan Berbagai Penghargaan

Sukmajaya, Depokterkini.com

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok menggelar Puncak acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tahun 2023, di Aula Jakarta Global University, (JGU), kawasan GFC, Depok, Rabu (20/09/23).

Acara tersebut dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris, perwakilan TP PKK Provinsi Jabar, Ketua Bidang I TP PKK Kota Depok, Umi Etty Ketua Dharma Wanita Kota Depok, Cing Ikah, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Ketua  Bhayangkari Polsek Sukmajaya, para ketua organisasi wanita se-Kota Depok,  para sesepuh PKK, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok.

Dalam acara tersebut juga diperlihatkan sebanyak 36 penghargaan yang diraih TP PKK Kota Depok sejak tiga tahun terakhir.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengucapkan terima kasih atas semangat dan kebersamaan semua kader PKK, baik di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan yang terus berupaya meningkatkan kualitas dalam pemberdayaan masyarakat.

Dikatakan Bunda Elly, berbagai prestasi telah diraih TP PKK Kota Depok, baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Terima kasih atas bantuan para OPD, Camat dan Lurah. TP PKK Kota Depok dinilai terbaik dalam menurunkan angka stunting melalui program D' Sunting Menara. Semua  jerih payah ini akan menjadi saksi untuk terus menjadi pengabdi yang siap berjuang untuk Kota Depok terxinta," pungkasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, berbagai penghargaan sengaja diperlihatkan kepada masyarakat untuk menunjukkan  bahwa dengan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) khusus para pengurus PKK karena kesibukan masing masing, termasuk keterbatasan biaya. Namun demikian PKK Kota Depok bisa mendapatkan penghargaan- penghargaan yang cukup bergengsi hingga ke tingkat nasional.

"Sudah dua kali di tahun 2023 ini PKK Kota Depok mendapatkan penghargaan nasional dan paling banyak dari tingkat provinsi," ujar Kyai Idris sapaan akrabnya.

Hingga saat ini, lanjut Kyai Idris, kontribusi PKK Kota Depok sejak dirinya menjadi Wakil Walikota Depok memang sangat nyata dilapangan karena struktur PKK itu sampai ke tingkat RW. 

"PKK tidak hanya ada di tingkat Kota saja, mereka melaksanakan kebijakan walikota secara riil di wilayah masing masing dalam bentuk kegiatan,dan pengkaderan  Dasa wisma.Mereka menjadi duta-duta sosialisasi kegiatan kerahanan keluarga," tandas Kyai Idris (wan)





Posting Komentar

0 Komentar