Guru SDN Pondok Petir 01 Ikuti Workshop

Bojongsari Depokterkini.com

Guru SDN Pondok Petir 01 di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti workshop pengembangan kompetensi pedagogik guru dalam rangka penguatan kurikulum merdeka berorientasi  pada kompetensi literasi dan numerasi.

Menurut Kepala SDN Pondok Petir 01, Rohimah, pedagokik guru SDN Pondok Petir 01 harus terus dikembangkan baik dalam pengetahun dalam kurikulum merdeka agar keterampilan guru dalam mengajar lebih meningkat sehingga prestasi siswa siswi di sekolah ini lebih baik  lagi. 

Karena, dikatakan lebih lanjut,  dari BOS kinerja terkait prestasi anak anak sampai ke tingkat provinsi, kemudian dari  hasil AKM anak anak siswa kelas 5 raport pendidikn di sekolah ini ada peningkatan yang signifikan.   

Diharapkan  dengan adanya apresiasi dari Kemendikbud terkait BOS kinerja prestasi di SDN Pondok Petir 01meningkat.  

“Dengan adanya kegiatan workshop dari dana yang diberikan oleh Kemdikbud ini prestasi anak meningkat karena ilmu guru bertambah dari workshop yang dilaksanakan  empat hari dari 7, 9, 10 dan 11 Oktober 2023 kemudian  para guru akan mendapat sertifikat,” paparnya.

Dengan sertifikat tersebut, ditambahkannya,  banyak hal yang membantu untuk menunjang pengembangan guru di sekolah ini.  

“Mudah mudahan tahun depan dapat lagi BOS kinerja sehingga ada lagi kegiatan peningkatan kuliltas guru dan peningkatan kualitas siswa,” ujarnya.  

Peserta workshop pengembangan kompetensi pedagogik guru dalam rangka penguatan kurikulum merdeka berorientasi  pada kompetensi literasi dan numerasi, dijelaskan Rohimah, yaitu wali kelas sebanyak 19 orang, ada guru bidang studi, OPS atau TU, semua penjaga diaktifkan. 

Ditambahkannya, narsuber dalam kegiatan tersebut Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang,  Koordinator pengawan sekolah Hj Eti Rohayati, pengawas  sekolah Yaya Sarya  dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari , Rohmat, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari, Ropi. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar