Walikota Gesa OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Balaikota, Depokterkini.com

Walikota Depok, Mohammad Idris   menggesa kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Psmerintah Kota Depok untuk memaksimalkan penyerapan anggaran jelang akhir tahun 2023.

"Kita harus lebih semangat lagi untuk mengejar serapan anggaran karena waktu kita tinggal dua bulan lagi, yaitu Novemver Desember,. Harus kita gesa, " kata Walikota saat apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin (10/10/23).

Idris secara tegas mengingatkan kepala OPD untuk segera merealisasikan seluruh kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang tertuang d‎alam APBD   

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengumumkan  lima perangkat daerah dengan realisasi penyerapan tertinggi yaitu, pertama Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) dengan penyerapan anggaran 78,21 persen, 

Kedua Sekretariat Daerah sebesar 75 persen. Ketiga  Sekretariat DPRD, Keempat Inspektorat Daerah 74 persen dan kelima Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dengan nilai 73 persen.

Sedangkan realisasi penyerapan anggaran terendah yaitu, pertama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sengan serapan sebesar 24,91 persen. 

Kedua Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ketiga Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (DKSDM). Keempat Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) dan kelima Dinas Kominfo.

"Pak Sekda, ini harus dievaluasi. Mungkin ada aturan dan ketentuan sehingga belum terealisaai." Pesan Idris.

Dikatakan, dari 37 perangkat daeeahyerdapat 27 peranhkat daerah dengan realisasi keuangan diatas dealisasi keuangan tingkat kota. Sedangkan sisanya terdapat 10 perangkat daerah yang realisasi keuangannya dibawah realisasi keuangan tingkat kota.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar