Pemkot Depok Gelar Bazar Pangan Murah di Samsat Cinere

Kepala P3D Samsat Cinere,Hj Enih Srimurni bersama Ketua Tim Pendataan dan Penetapan, Rina Parlina dan Kaaubag TU Samsat Cinere, Iis77 saat berbelanja ssmbako di Bazar pangan murah


Cinere, Depokterkini.com

Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, Kementan dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jabar menggelar bazar pangan murah,dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) 2023 di halaman Kantor  Samsat Cinere, Kota Depok, Senin (16/10/2023). Berbagai komoditas kebutuhan pokok dijual dengan harga murah, seperti beras, minyak goreng, gula dan sayuran.

“Dengan adanya bazar murah ini, tentunya untuk mengendalikan stabilisasi harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi inflasi yang sangat tinggi atau deflasi yang terlalu rendah," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Widyati Riyandani di dampingi Kabid Ketahanan pangan di lokasi bazar.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, berbagai kebutuhan pokok  dijualsi bazar ini dengan harga di bawah pasar. Seperti Beras medium dijual Rp 10.600 perkilogram, kemudian ada telur, gula, minyak, ayam, daging sapi serta sayur sayuran.

" Harganya rata rata dibawah pasar," terangnya

Dalam bazar ini, tambah Widyati, pihaknya juga melibatkan kelompok wanita tani, kelompok petani yang difasilitasi  pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Selain di Samsat Cinere, tambah Wanita yang biaaa disapa Ibu Wid, kegiatan bazar pangan  murah juga digelar  secara bersmaan di wilayah kscamatan  Bojongsari dan lusa di kecamatan  Cipayung,

" Kegiatan sama seperti bazar  tetapi lebih kscil," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere, Hj. Enih Srimurni mengatakan kegiatan bazar pangan murah ini merupakan bentuk kolaborasi antara Badan Pangan Nasional, Kementan, Pemprov Jabar dan Pemkot Depok.

" Terima  kasih telah memilih tempat dj Samsat Cinere. Mudahan mudahan dengan adanya bazar ini pelaku UMKM jadi terangkat sehingga berdampak pada  perekonomian dan insya Allah bayar pajak tidak ajan terlambat," tandas Enih.(wan)

  


Posting Komentar

0 Komentar