Pemkot Depok Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

Balaikota, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Panxasila Tingkat Kota Depok yang digelar di Halaman Balaikota Depok, Minggu (01/10/23)

Upacara bertenakan "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju"

 diikuti Sekda Kota Depok, Supian Suri, Ketua TP PKK  Bunda Elly Farid, para asisten,  Kepala OPD, TNI-Polri, para ASN dan perwakilan pelajar Kota Depok.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Awang Kabid Pendas Disdik Kota Depok, pembaca naskah Pancaaila Nina Suzana ( Asisten Administrasi Umum  pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok. Pembacaan Pembukaan UUD 45 oleh Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Depok M. Fitriawan, dan pembacaan ikrar kesaktian Pancasila oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Gandara Budiana.

Usai upacara, Walikota Depok Mohammad Idris kepada wartawan mengatakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila ini digelar sebagai wujud dan ungkapan untuk mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah menjadikan Pancasila sebagai dasar negara serta berhasil mempersatukan bangsa sehingga tidak terulang lagi sejarah perongrongan terhadap Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."Anak cucu kita perlu diingatkan bahwa pernah ada sejarah pahit perongrongan terhadap Panxasila. Karena itu, kita harua terus bwrjuang untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara,: tandas Walikota.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar