Penelusuran KTMDU Samsat Cinere Raih Juara II Terbaik se-Jawa Barat

 

Cinere, Depokterkini.com

Kegiatan Penelusuran yang dilakukan Samsat Cinere  secara door to door terhadap  kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU)  mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jasa Barat 

Penelusuran KTMDJ Samaat Cinere mendapat juara II terbaik dari  37 Samaat se-Jawa Baeat.

"Ya pada tahun 2022 lalu Samsat Cinere menjadi juara II terbaik kategori penelusuran KTMDU dari 37 Samsat ss-Jawa Barat," kata Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Depok II Cinere, Hj Enih Srimurni melalui Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Rina Parlina., pada Selasa (10/10/23).

Dukatakan Rina keberadaan tim psnelusur  Samaat Cinere yang di bentuk sejak tahun 2015 bertujuan untuk mengingatkan secara door to door kepada para pemilik kendaraan yang belum  membayar pajak kendaraannya.

Kemudian lanjut Rina, kegiatan penelusuran KTMDJ juga dapat mengupdate data kendaraan yang terdata di Samsat namun tidak diketemukan dilapangan, misalkan kendaean sudah dijual, hilang dan hal lain yang msnyebabkan pemilik kendaraan tidak membayar pajak."Termasuk update data berdasarkan wilayah yaitu wilayah yang terkena penggusuran, seperti pembangunan jalan tol. Alamat wajib pajak sudah fidak ada karena sudah jadi  jalan tol," tuturnya.

Rina mengatakan, updating data kendaraan sangat penting untuk mengetahui  keberadaan kendaraan yang tidak membayar pajak."kita sedang upayakan penurunan KTMDU bisa mencapai target diangka 30 persen. . Namun agak sulit karena jumlah KTMDU setiap tahunnya terus bertambah. Bulan ini kita berhasil msnurunkan KTMDU 1 hingga 2 persen, namun bulan depan jumlah KTMDU nya bertambah lagi, terutama kendaraan roda dua," paparnya.

Rina menambahkan hingga saat ini jumlah personel tim penelusur sebanyak 46 orang yang tersebar di 5 kecamatan dan 26 kelurahan di wilayah keeja Samsat Cinere."1 kelurahan 1 hingga 2 orang, tergantung luas wilayahnya." Tutupnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar