Ratusan Warga Sawangan Baru Makan Ikan Bersama

Sawangan, Depokterkini.com

Sekitar 350 warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok secara bersama makan ikan dalam acara  gerakan makan ikan posyandu di aula kelurahan setempat.

Gerakan makan ikan posyandu dihadiri para orang tua membawa balita, ibu hamil (bumil) dari 13 posyandu di wilayah kelurahan tersebut.

Iis Setiani, selaku narasumber dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Sawangan, menuturkan, gerakan makan ikan adalah salah satu program untuk mendukung Kampung Caraka tujuannya agar mencegah stunting.

Gerakan makan ikan, lanjut dikatakan, adalah gerakan moral bukan hanya dilakukan satu hari saja tetapi harapannya masyarakat bisa setiap hari mengkonsumsi ikan karena ikan salah satu protein yang baik untuk tumbuh kembang anak. 

 Adapun jenis ikan,  sambung dia, yaitu jenis lela, ikan kembung, jenis tongkol dan warga  secara bersama makan ikan. 

Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yesiwar, menambahkan gerakan makan ikan posyandu ini  diikuti 350 warga di Kelurahan Sawangan Baru.

“Jadi hari ini warga  makan ikan bersama,” ulasnya pada Selasa (24/10/2023).

Neneng Marwati, Ketua Kader Posyandu Kelurahan Sawangan Baru menuturkan gerakan makan ikan bersama di aula kelurahan terdiri dari orang tua membawa balitanya, termasuk bumil ( ibu hamil).

“Warga secara bersama makan ikan yang diolah seperti  sayur ikan, ikan goreng dan lainnya,” ucapnya.

Usai makan ikan bersama para warga tersebut mendapatkan susu yang bisa langsung diminum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Reza Tanzila Putra, para kasie dan staf kelurahan setempat (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar