SDN Bojongsari 04 Siap Ikuti PPKS


Bojongsari, Depokterkini.com

Meski genap setahun menjadi kepala SDN Bojongsari 04 bagi Rohimah menghadapi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) bukan hal yang baru, karena saat menjadi guru dirinya juga menyiapkan segala kebutuhan dalam PKKS.

Menurut Rohimah, kegiatan PKKS pertama kali setahun menjabat kepala sekolah, Senin, 23 Okrtober kemarin pengawas melakukan sosialisai PKKS di SDN Bojongsari 01 semua   kepala SDN dan swasta hadir.

Dengan adanya sosialisai tersebut, dikatakan lebih lanjut, ada pembekalan untuk saya selaku kepala sekolah yang akan dinilai kinerjanya oleh pengawas. Kegiatan  PPKS, sambungnya, dilaksanakan mulai 6 Nopember 2023 sesuai jadwal.

 “Alhamdulillah di SDN Bojongsari 04 dengan adanya pembekalan sosialisasi dari pengawas sudah dibentuk pembagian tugas untuk guru guru membantu persiapan PKKS,” ujarnya pada Rabu (25/10/2023).

Terkait dengan tugas guru dalam PKKS, dijelaskannya, menyiapkan semua administrasi di mana kepala sekolah memberikan arahan arahan,,karena tidak mungkin kepala sekolah mengerjakan sendiri karen terkait tugas guru selaku pendidik di sekolah ini.

“Jadi di mana ada kegiatan supervise sudah dilaksanakna dokumen dokumen sudah siap dikumpulkan dan berkas lainnya,” tuturnya.

Dalam PKKS, ditambahkannya,  dari 4 komponen sudah dipersiapkan ada kepemimpinan, ada tentang manajerial diantaranya insyaAllah sudah dibahas dengan guru waktu rapat apa yang belum dimengerti saya jelaskan bukti fisiknya apa indikatornya.

“Mudah mudahan berjalan lancar dan kegitan ini juga bukti kami bekerja bersama untuk mencapai tujuan dari visi misi yang sudah dibuat oleh kami selaku kepala sekolah guru sebagai pelaksana tugas di SDN Bojongsari 04,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar