Bantuan Laptop di SDN Bedahan 01 Dukung Pelaksanaan ANBK Di SDN Pengasinan 03

 

Sawangan, Depokterkini.com

Bantuan laptop dari Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok sangat membantu pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) utama.

Bantuan laptop tersebut diperoleh  SDN Bedahan 01 sehingga pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan baik.

“Bantuan 15 unit laptop dari Disdik sangat membantu penyelenggaraan ANBK yang diikuti 15 Siswa kelas 5,” kata Kosasih, proctor SDN Bedahan 01 saat kegiatan ANBK pada Kamis (2/11/20230).

Pelaksanaan ANBK, dikatakan lebih lanjut, selama dua hari yakni  Rabu-Kamis, 1-2 Nopember 2023 dan berjalan lancar. Materi dalam kegiatan itu, ditambahkan, hari pertama literasi dan survai karakter kemudian hari kedua, numerasi dan lingkungan belajar. 

Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01 menuturkan, bantuan 15 laptop dari Sarpras (Sarana dan Prasarana)  Depok. 

“Terimakasih kepada Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan  laptop untuk SDN Bedahan 01, sehingga bermanfaat seperti pada pelaksanaan ANBK,” ucapnya. 

Sementara pelaksanaan ANBK utama di SDN Pengasinan 03 berjalan lancar. Menurut Maman Maulana, pengawas ANBK, pelaksanaan ANBK dibagi dua sesi. Sesi pertama pukul 07.40 hingga 09.40, kemudian sesi kedua pukul 10.40 hingga pukul 12.50.

Mengenai peserta, dikatakannya, sebanyak 30 siswa dengan jumlah cadangan 5 siswa. “Alhamdulillah ANBK di SDN Pengasinan berjalan lancar,” ujarnya.

Stefani, siswa kelas 5 SDN Pengasinan 03, usai ANBK sesi pertama, mengatakan, terbiasa menggunakan laptop di rumah karena diajari bapak. “Hanya ada yang belum hafal (saat ngetik) hurufnya,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar