Duren Seribu Gelar Pelatihan Pemilahan Sampah

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Warga RW 04, lokasi P2WKSS  Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan pemilahan sampah terkait Kampung Proklim lokasi di RT 01/RW04 KWT Mawar.

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin mengatakan, pemilahan sampah organic dan non organic sudah dilakukan di RW 04, namun diharapkan bisa dilakukan secara masif di setiap RW di Kelurahan Duren Mekar

Untuk itu, dikatakan lebih lanjut, pihaknya melakukan pelatihan dengan peserta perwakilan warga.

“Pemilahan sampah seperti sampah organic dan non organic bisa menghasilkan secara ekonomis. Di sini untuk sampah jenis organic berupa sayuran sudah menjadi makanan maggot dan sudah terlihat hasilnya, kemudian untuk non organic bisa didaur ulang atau di jual ke pengepul melalui bank sampah yang sudah didirikan,” paparnya di KWT Mawar pada Selasa (7/11/2023)   

Sebagai  narasumber dalam kegiatan itu, Sahrudin dari DLKH Kota Depok. Hadir Ketua PKK Kelurahan Duren Seribu, Masridawati Siregar. 

Sementara Sekretaris Kelurahan (Sekel) Ahmad Sabani, menambahkan pelatihan pemilahan sampah tujuan agar sampah yang dihasilkan bisa menjadi barang manfaat.

“Di RT 01/04 sudah dibangun bank sampah untuk menampung sampah non organic  yang dikumpulkan warga. Sampah tersebut ditimbang dan nantinya bisa menghasilkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, KWT Mawar yang ada dilingkungannya sudah terlihat hasilnya dengan menanam berbagai jenis sayuran, kemudian untuk bibit juga tersedia melalui  kebun pembibitan desa.

Tidah hanya itu, taman ramah anak juga sudah terbangun dengan berbagai fasilitas pendukung, termasuk juga akan dibangun taman ramah lansia di lingkungannya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar