Kelurahan Bedahan Adakan Pelatihan Program Kesehatan Keluarga

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan pelatihan program kesehatan keluarga penanganan stunting di aula lantai dua kelurahan setempat. 

Dalam kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

Lurah Bedahan, Mahruddin mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat membiasakan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Dengan demikian, ditambahkannya, tidak hanya sehat secara individu, keluarga pun sehat,  sehingga berdampak pada lingkungan bersih dan nyaman. 

“Jadi PHBS dipraktikkan oleh masyarakat di Kelurahan Bedahan dalam kehidupan sehari hari sehingga  Depok  sehat terwujud,” ujarnya  pada Senin (20/11/2023).

Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Rani Yosinta menambahkan, pelatihan kesehatan keluarga pesertanya adalah ibu ibu  kader di Kelurahan Bedahan, narasumber kegiatan tersebut, Pajrina dari Dinas Kesehatan, Kota Depok.

Tujuan kegiatan ini, dijelaskannya,  untuk memberikan pengetahun dan informasi kepada kader seperti cara menimbang bayi dan balita, cara mengukur tinggi dan berat badan kemudian cara penanganan stunting.

Harapan kader bisa mengedukasi masyarakat, kemudian memberikan informasi kepada warga terkait mengolah makanan yang sehat dan baik untuk penanganan stunting. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar