Kirab Pemilu 2024 Dilepas. Siap Sambangi 11 Kecamatan di Kota Depok

 

Cilodong, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melepas rangkaian Kirab Pemilu 2024 di Kota Depok. Kirab diawali dari Alun-alun Kota Depok kemudian secara bergantian akan menyambangi 11 Kecamatan. 

Imam mengatakan, Kirab Pemilu 2024 akan berlangsung sampai 25 November mendatang. Untuk itu, diharapkan dukungan semua elemen masyarakat, TNI dan Polri untuk menyukseskan pelaksanaan sosialisasi pemilu melalui kirab tersebut.

"Keberhasilan sangat ditentukan dengan kerja sama yang baik antara penyelenggara pemilu, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan masyarakat untuk sukseskan jalannya kirab, pemilu sudah semakin dekat semoga berjalan sukses, aman dan lancar," katanya  di Alun-alun Kota Depok, Minggu (19/11/23). 

Lebih lanjut Imam juga mengingatkan kepqda pengunjung Alun-alun Kota Depok bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pilihan boleh beda tapi persatuan harus tetap dijaga. Kekompakan dan keamanan terselenggaranya pemilu merupakan faktor keberhasilan yang diharapkan presiden dan semua," ucapnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar), Abdullah Sapi'i menjelaskan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 melalui Kirab Pemilu. Pasalnya dari survei yang dilakukan oleh KPU masih banyak masyarakat yang belum mengetahui waktu pelaksanaan Pemilu. (Wan)



Posting Komentar

0 Komentar