Kodim 0501/JP Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78

 

Jakarta, Depokterkini.com

Kodim 0501/JP melaksanakan Upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2023, bertempat di Makodim 0501/JP Jalan Selaparang Blok B. 11 Kav. I, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumat (10/11/2023). 

Bertindak selaku Inspektur upacara Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL serta Mayor Inf Widiarto sebagai Komandan Upacara. 

Upacara Hari Pahlawan ke-78 bertemakan "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". dihadiri Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0501/JP, anggota militer dan PNS Kodim 0501/JP.

Dalam sambutannya Dandim 0501/JP membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T. mengajak untuk menjawab tantangan dari ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah serta kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. 

"Jadikan Semangat pantang menyerang para pahlawan ini sebagai inspirasi dan panutan untuk menggerakkan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia", kata Dandim 0501/JP.

"Selamat Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam menjaga kedaulatan Tanah Air Indonesia yang kita cintai", tutup Dandim 0501/JP. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar