Libatkan Ojol dan Komunitas Motor, Samsat Cinere Sosialisasikan program pemutihan Pajak

Beji, Depokterkini.com

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere kembali menggelar sosialisasi pajak daerah dan program pemutihan pajak dengan melibatkan unsur pentahelix, serta para pengemudi ojek online (Ojol) dan Komunitas Motor di Kota Depok.

Menurut Kepala P3D Samsat Cinere, Hj Enih Srimurni. Kegiatan sosialisasi ini melibatkan pentahelix yaitu unsur dari Pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha, LSM dan media.

"Termasuk para pengemudi ojol dan komunitas motor kita libatkan juga. Mereka juga harus paham dengan memakai kendaraan tentunya punya kewajiban yaitu membayar pajak " kata Enih di Hotel Savero, Margonda Raya, Kota Depok. Jumat (10/11/23) 

Jika pajak kendaraannya sudah dibayar, ujar Enih, maka mereka akan tenang bekerja melayani pelanggannya .

Dikatakan Enih, saat ini hingga 16 Desember 2023 sedang ada program pemutihan pajak. Karena itu, Dirinya mengajak  masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut." ada bebas denda, bebas tunggakan tahun kelima, bebas bea balik nama, dan dapat diskon pajak untuk yang membayar sebelum jatuh tempo," paparnya.

Enih berharap dengan sosialisasi ini, semua unsur pentahelix yanh hadir dapat meneruskan informasi program pemutihan pajak ini ke teman, saudara, atau tetangga melalui group whatsapp.

Ia juga menginformasikan pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Sambara dan Signal."Bagi wajib pajak yang sibuk dan tidak bisa datang ke Samsat, bisa melakuka.n pembayaran secara online melalui aplikasi sambara.

"Unduh aplikasi sambara di playstore untuk melakukan pembayaran secara online. Simpan struk pembayaran untuk ditukar dengan SKPD di kantor Samsat," imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Enih, realisasi pendapatan dari pajak kendaraan bermotpr (PKB) di Samsat Cinere sudah mencapai 82, 56 persen atau sebesar Rp 271 milyar .

"kami optimis hingga akhor tahun bisa tercapai target 100 persen." Harapnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut sejumlah nara sumber yaitu Kanit Samsat Cinere, AKP Niken, penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Cinere Lian, perwakilan BJB, dan perwakilan BKD Pemkot Depok.

Bertindak sebagai moderator KetuaTim Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Rina Parlina. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar