Orang Tua Jangan Cuek Kalau Anak Berlama Lama Dikamar

Sawangan, Depokterkini.com

Sebagai orang tua harus melakukan pengasuhan kepada anak dengan baik. Kalau anak-anak berlama lama di kamar jangan cuek.

Hal itu dikatakan Anis Ayu Walundari, narasumber Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam rakor gugus tugas layak anak di aula Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (16/11/2023)

Karena, dikatakan lebih lanjut,  di luar sana hal-hal yang tidak baik seperti terjadinya tawuran saat pelaku ditanya karena di rumah ada masalah.

Dijelaskannya,  ketika anak masih  bayi orang tua seperti ayah harus sering menggendong anak sehingga anak merasa nyaman.

”Kalo anak digendong akan merasa nyaman karena bayi merasa terlindungi, kalo anak sering digendong katanya bau badan itu mitos,” ujarnya.

Kegiatan rakor gugus tugas layak anak di aula Kelurahan Pasir Putih dibuka Sekretaris Kelurahan, Umar Wijaya didampingi Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Saiyah .

Saiyah yang juga penyelenggara kegiatan menambahkan, kegiatan  rakor gugus tugas layak anak dikuti para kader PKK di tingkat RW dan Kelurahan Pasir Putih. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar