Resmi Dilantik Jadi Kadis Damkar, Adnan SiapJalankan Tugas Sampai Tuntas

 

Balaikota, Depokterkini.com

Adnan Mahyudin dilantik oleh Walikota Depok Mohammad Idris sebagai Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Adnan pun menyatakan siap dan bertekad akan bekerja secara maksimal sesuai tagline Damkar ‘Pantang Pulang Sebelum Padam’.

"Alhamdulillah, tentu kami berterima kasih kepada Pak Wali, Pak Wakil dan Pak Sekda yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Mohon doanya agar saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Adnan usai dilantik di gedung Dibaleka 2 , Balaikota Depok, Kamis (23/11/23).

Ia mengatakan dirinya akan melanjutkan program kerja yang sudah baik selepas ditinggalnya Gandara Budiana beberapa bulan lalu.

"Apa yang dilakukan Pak Gandara sudah baik, maka saya akan lanjutkan. Intinya saya pantang pulang sebelum kerjaan kelar dan siap menjalankan tugas hingga tuntas,” tuturnya.

Adnan juga bertekad untuk melakukan pencegahan kebakaran.

"Pencegahan paling utama. Saya akan giatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar angka kebakaran dapat diminimalisir. Saat ini saya akan focus di internal terlebih dahulu, perlu beradaptasi dengan teman-teman,” ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad idris dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah untuk menduduki suatu jabatan secara melekat membawa amanah dan tanggung jawab, sesuai bidang tugasnya masing-masing. Dalam menjalankannya, perlu komitmen, kemauan kuat, dan tanggung jawab penuh, agar amanah itu bisa terwujud.

“Sehingga, dalam kerangka mewujudkan ASN sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi, perlu ditetapkan ASN sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan diri, serta wajib memegang teguh etos akuntabilitas publik atas kinerjanya,” jelasnya.

Ia menambahkan, adanya rotasi dan promosi hendaknya dipahami pula sebagai dinamika perkembangan organisasi, untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi, sekaligus upaya adaptasi terhadap situasi, dan perubahan yang terjadi.

“Saya berharap pelantikan ini dapat menjadi salah satu momentum percepatan pembangunan daerah,” tutupnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar