Walikota Minta TP2DD Sosialisasikan Pembayaran Restribusi Daerah Secara Digital Kepada Masyarakat

 

Beji, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris  Membuka High Level Meting dan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Depok di Ballroom Hotel Savero Depok, Rabu (29/11/23).

Kegiatan tersebut bertujuan dalam upaya mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi transaksi pembayaran pajak dan restribusi daerah.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengatakan, kegiatan ini  sebagai bagian dari implementasi paradigma dalam pembangunan. Paradigma baru dalam pembamgunan tidak lagi membangun daerah tetapi daerah membangun. Artinya memotivasi daerah daerah untuk membangun yang dinamis serta berinisiatif, dan tidak sentralistik selalu mengandalkan dari pemerintah pusat.

Dikatakam Walikota, gambaran saat ini terkait TP2DD,  transaksi eletronik di Pemerintah Kota Depok yaitu pertama pembayaran pajak dan restribusi daerah sudah dilakukan secara non tunai melalui Qris. Mobile banking, internet banking dan ecommerce. "Masih perlu dievaluasi  penambahan kanal pembayaran digital yang sesuai kebutuhan digitalisasi untuk setiap jenis restribusi daerah melihat kemampuan sebagiam masyarakat untuk melakukan pembayaran secara digital ..

Sedangkan implementasi penggunaan kartu kredit indonesia yang akan dimulai bulan Desember yaitu melakukan transaksi belanja daerah sudah dilakukan di Pemerintah Kota Depok diantaranya pada Badan Keuangan Daerah (BKD), Sekertaris Daerah (Sekda), dan Kecamatan Cimamggis. Karena itu peelu dilakukan sosialisasi secara maksimal agar masyarakat bisa melàkukan pembayaran secara digital," masih banyak masyarakat yang gaptek untuk melakukan transaksi digital," tuturnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar