Idris Optimis Depok Masuk Tiga Besar Penilaian P2WKSS

 

Balaikoya, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut gembira kedatangan Tim Verifikasi Jawa Barat (Jabar) pada program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Ruang Nusa Indah, Balai Kota Depok, Selasa (05/12/2023). 

Kehadiran tim tersebut ke Kota Depok dalam rangka verifikasi akhir lokasi khusus (lokus) P2WKSS Tingkat Jabar tahun 2023 di RW 04 Kelurahan Duren Seribu (Duser) Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok  menuturkan, capaian pelaksanaan P2WKSS Kota Depok sudah tergolong memadai untuk mengikuti penilaian di tingkat Provinsi Jabar. 

“Kalau dilihat dari persentase 90 persen, sebab ada penanganan-penanganan seperti penurunan stunting tidak 100 persen, karena ada 17 komponen penilaian P2WKSS itu tidak mudah, sampai 7 itu sudah luar biasa itu,” kata Idris, usai menyambut Tim Verifikasi Jabar.

Meski begitu, dirinya optimistis Kota Depok masuk tiga besar dalam penilaian P2WKSS Tingkat Jabar. 

“Dari sisi keseriusan, baik sebelum dan sesudah insyaAllah kita masuk, minimal tiga besar dan optimis tentunya,” tuturnya. 

Dijelaskan Idris, pihaknya terus menargetkan capaian Kota Depok agar lebih tinggi dari sebelumnya di penilaian P2WKSS di tingkat Jabar. 

Sebab, menurutnya, desa ataupun kelurahan yang megikuti P2WKSS, tidak hanya untuk pencapaian juara saja. 

Tetapi agar bisa terus membangun memperbaiki, meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di daerah tersebut. 

“Target lebih tinggi, sekarang lebih tinggi dari tahun lalu, karena pengalaman tahun pertama itu kita evaluasi,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar