K3S Kecamatan Sawangan Sebut SDN Bedahan 01 Sekolah Berprestasi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Jabatan Kepala SDN Bedahan 01 diserahterimakan dari Abdul Kholik kepada Idawati. 

Sebelumnya Idawati menjadi Kepala SDN Cinangka 02, sedangkan Abdul Kholik merupakan Kepala SDN Pengasinan 01 devinitif karena sebelumnya sebagai Pelaksana tugas (Plt) di sekolah tersebut.

Menurut Ribin, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan, SDN Bedahan 01 patut diperhitungkan di wilayah Kecamatan Sawangan karena sekolah tersebut berprestasi 

Dengan hadirnya kepala sekolah baru bisa mempertahankan prestasi tersebut baik secara akademik maupun non akademik. 

“Jadi harapan saya bu Idawati sebagai Kepala SDN Bedahan 01 bisa mempertahankan prestasi syukur syukur dapat ditingkatkan," kata Ribin usai sertijab di SDN Bedahan 01 pada Senin (11/12/2023).

Di acara sertijab, Idawati, Kepala SDN Bedahan 01 mengatakan rotasi dan mutasi hal biasa, karena sebagai PNS siap ditempatkan di manapun dan pengalaman itu sudah dilakukan.

Tugas di SDN Bedahan 01, dikatakan lebih lanjut, adalah  sekolah hebat sehingga lahir kepala sekolah hebat juga dan orang-orang hebat.

Demikian juga dari mutu sekolah ini dinilai luar biasa karena (tahun 2023) merupakan peringkat 1 dalam lomba lomba pendidikan (tingkat Kecamatan Sawangan) 

Dari amanah yang diberikan, kata Ida, sapaannya,  minimal bisa mempertahankan dan bisa membangun sekolah ini. Dirinya juga mengajak para guru dapat bekerjasama untuk mewujudkannya.

Di tempat yang sama Suparno, Korwas Kecamatan Sawangan, mengatakan, mutasi yang dilakukan di Balaikota belum lama ini ditindak lanjuti dengan sertijab.

Sertijab ini, dikatakannya, merupakan pengembangan karir bagi guru menjadi kepala sekolah, untuk kepala sekolah yang dimutasi menjadi satu pengembangan diri untuk mematangkan terkait dengan kepemimpinan 

Dengan  adanya kegiatan ini, sambung dia, pak Kholik merupakan Kepala Sekoah senior menjadi tantangan baru di sekolah yang dia pimpin (SDN Pengasinan 01).

Dengan mutasi tersebut, harus menjalani dengan ikhlas, sabar, semangat untuk bisa menjadikan  pencapaian seperti di SDN Bedahan 01 dan  bisa mewarnai di SDN Pengasinan 01. 

Hadir dalam kegiatan sertijab para kepala SDN di Kecamatan Sawangan, para guru SDN Bedahan 01 dan SDN Cinangka 02. (Dib)




Posting Komentar

0 Komentar