Kodim 0508 Karya Bakti Bersihkan Kali Angke Terusan Ciledug Kelurahan Curug

Bojongsari, Depokterkini.com

-Sejumlah anggota TNI Kodim 0508/Depok melakukan kerja bakti di Kali Angke 5 terusan Ciledug di  RT 01/06 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kerjabakti ini melibatkan petugas SDA, masyarakat, aparatur kelurahan setempat untuk memperlancar jalan air, dengan menurunkan alat berat dan tiga kendaraan pengangkut sampah.

Dalam kegiatan tersebut  Kasdim Depok, Letkol Inf Muhammad Dikdoyo bersama  Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Suhendar, Lurah Curug Hasan, LPM Curug Herman Karno dan FKA Ustadz Husen turun ke lokasi kegiatan kerja bakti.

LPM Curug, Herman Karno kepada wartawan mengatakan,  adanya kerja bakti TNI  berterimakasi karena responnya bagus ini dapat memperingan terjadinya banjir.

Mengenai solusi mengatasi banjir Puri Bali dia mengatakan, Pemerintah daerah (Pemkot) harus turun tangan karena kalo tingkat SDA , LPM dan kelurahan tidak mampu karena terjadi penutupan ruko.

“Ini kali dari sini sampai sono enggga jalan,(solusi lain dibuatkan) sodetan bisa juga  membuat sodetan sebelum  kelurahan melalui SMA,” katanya.

Namun dia menjelaskan, terjadinya banjir akibat penyempitan kali dan penutupan ruko milik Green Park. “Kita juga sudah bersurat tolong dorong bersama sama,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Praja, warga Puri Bali menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap TNI yang melakukan kerja bakti, namun, kata dia, untuk mencegah banjir  pintu air agar dibuka. 

“Ini jangka pendek untuk atasi banjir,” katanya, seraya menambahkan atau dibuat sodetan untuk jangka menengah.(dib)





Posting Komentar

0 Komentar