Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 0505/JT Tanam Pohon Lindung Sepanjang Sungai Sunter

 

Jakarta, Depokterkini.com

Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78, Kodim 0505/Jakarta Timur melalui jajaran Koramil 05/Kramatjati melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang sisi sungai sunter, Jln. Amsir RT 04/04 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar, Senin (11/12/23).

Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan Koramil 05/Kramatjati, Makassar ini, di pimpin  Danramil Kapten Arm Asnawi didampingi Lurah Cipinang Melayu, Ketua RW.04, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK , PPSU dan Perangkat RT beserta warga Cimel.

Kapten Asnawi pada apel kesiapan penanaman pohon pelindung menyampaikan  pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD yang dilaksanakan di sisi sungai sunter Cimel ini sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta keselarasan oksigen di sekitar tempat tinggal warga RW-04 Cimel.

Gerakan penghijauan yang dilakukan hari ini bertujuan untuk membuat lingkungan disekitar sungai sunter Cimel menjadi indah dan asri, sehingga nantinya pertumbuhan pohon yang di tanam dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

"Kegiatan penghijauan ini juga untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks," pungkasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar