Puluhan Warga Bojongsari Terima Bansos PKH

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 70 warga Kelurahan Bojongsari menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Mereka mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 yang langsung diberikan kepada penerima di kantor kelurahan pada Kamis (7/12) lalu.

"Penerima manfaat yang mendapat Bansos PKH ini, diberlakukan bagi warga yang tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," ujar Lurah Bojongsari, Yaya Sudira, Selasa (12/12/23).

Dirinya menjelaskan, pendataan DTKS sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh masing-masing ketua lingkungan yang ada. Usai mendapatkan informasi terkait adanya bantuan PKH dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. 

"Mereka yang mendapat Bansos PKH, cukup mengajukan KTP asli sebagai persyaratannya saat pendataan,” jelasnya.

Sementara itu, Iti Trisnawati, warga RT 02 RW 13, Kelurahan Bojongsari salah satu penerima bantuan, merasa senang usai mendapatkan bantuan. Uang tersebut, imbuhnya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangganya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kota Depok maupun Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah bantuannya sudah diterima, pendataan dan pengambilan bantuannya mudah hanya menggunakan KTP asli saja," tutupnya, (wan)


Posting Komentar

0 Komentar