Program P2WKSS Tingkatkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Kelurahan Duren Seribu

 

Bojomgsari, Depokterkini.com

Pembangunan fisik dan non fisik di lingkungan  RW 04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  meningkat  karena adanya Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Hal itu dikatakan, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Ahmad Sabani disela sela evaluasi akhir P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat pada Selasa (5/12/2023).

Dalam kegitan tersebut, dikatakan lebih lanjut, para OPD melaporkan kegiatan sebelum dan sesudahnya, seperti posyandu belum ada sekarang diintervensi Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) jadi ada.

Kemudian, ditambahkannya,  lapangan futsal diintervansi CSR Bank Jabar jadi ada, Kelompok Wanita Tani (KWT), taman lansia, taman ramah anak jadi ada karena ada CSR, kemudian pojok baca juga ada.

 “(pembangunan) berubah total,” ujarnya seraya menambahkan, seperti pembangunan posyandu ada dua, di antaranya Mawar 1 sudah ada Pos PAUD sekarang Pos PAUD Mawar Seribu sudah bisa mengeluarkan ijazah tadinya masih kerja sama dengan yang lain dan untuk non fisik berupa pelatihan pelatihan yang dilakukan dinas terkait. 

Selain itu, sambung dia, pembangunan fisik drainase, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH)  dua u

nit  rumah.

“Perbaikan signifikan diharapkan bisa meraih juara. Juri di tingkat provinsi menilai apa adanya karena dari instrumen yang ada sudah tersedia,” pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, para Kepala Dinas dan tim juri dari tingkat Provinsi Jawa Barat. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar