UMKM di Pasir Putih Ikuti Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal

Sawangan, Depokterkini.com

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Pasir Putih mendapatkan pelatihan aneka olahan produk lokal di aula kelurahan setempat.

Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi mengatakan, pelatihan ini bermanfaat bagi para pelaku UMKM karena bakal meningkatkan perekonomian melalui usaha  pembuatan berbagai produk lokal.

Namun, ditambahkannya, bagi peserta agar menyimak dengan baik yang diberikan narasumber sehingga ilmu yang diberikan bisa diserap. 

“Kegiatan ini tidak hanya teori,  tapi juga praktik dalam pelatihan aneka olahaan produk lokal,” ujarnya disela-sela kegiatan pembukaan kegiatan tersebut pada Rabu (27/12/2023). 

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Uke yang juga penyelenggara kegitan mengatakan, peserta pelatihan sebanyak 35 orang yang merupakan pelaku usaha, sedangkan pelatihan yang diberikan yaitu membuat ES Gempol, Pai Singkong dan Talam Jagung.

“Dalam pelatihan ini para peserta dibuat tiga kelompok,” ujarnya seraya berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Saiyah, pendamping UMKM dan pegawai kelurahan setempat. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar