Buka Musda FKPP Kota Depok, Ini Kata Sekda Kota Depok

 

Sekda Kota Depok, Supian Suri (kiri) sedang memberi sambutan di acara Musda FKPP Kota Depok.


Bojongsari, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri  membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Depok di gedung serbaguna Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Jalan H. Nawi Malik, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Minggu (28/1/2024).

Usai membuka Musda FKPP Supian Suri kepada wartawan, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pondok pesantren se Kota Depok atas semua upaya yang dilakukan pembinaan terhadap  umat, anak anak kita di lembaga atau pondok pesantren masing-masing.

“Berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan FKPP Kota Depok ini karena kita sama sama tahu ini menjadi media silaturahim buat para pimpinan pondok untuk menyampaikan apa yang memang menjadi  harapanya  termasuk bagaimana Kemenag melakukan monitoring pembinaan  terhadap pondok pondok pesantren di Kota Depok sekaligus menjembatani antara pemerintah pusat dan pemerintah  provinsi maupun pemerintah Kota Depok,” paparnya.

Dikatakan lebih lanjut, lahirnya UU No 18 2019 tentang Pondok Pesantren turunannya Perda No 1 tahun 2022 tentang Fasilitasi  Penyelenggara Pondok Pesantren ini menjadi wujud bagaimana payung hukum terhadap pembinaan atau perhatian terhadap pondok pesantren oleh pemerintah sudah ada tinggal kita berharap ada komunikasi yang dibangun sehingga apa yang menjadi harapan dan upaya upaya bisa saling bersinergi.

Mengenai bantuan, dia juga menyampaikan  ada lembaga legislative yang juga bisa menampung aspirasi yang bisa disampaikan di forum forum pembahasan anggaran di pemerintah kota,  pemerintah provinsi maupun pusat. 

Saat ini sudah  ada alokasi alokasi anggaran yang diberikan kepada lembaga keagamaan termasuk pondok pesantran baik pemerintah kota, provinsi dan pusat.

Sementara itu, KH Sanwani, panitia FKPP yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Cinere mengatakan, jumlah pondok pesantren di Kota Depok sebanyak 127 pondok  pesantren.

Mengenai Musda  FKPP Kota Depok tahun 2024 pengurus  melaksanakan Musda untuk penyegaran pemilihan pengurus periode 2024 -2029.

Dengan Musda FKPP berharap  supaya pondok pesantaran di Kota Depok bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Depok, Kemenag kemudian bisa memfasilitasi  dan bisa mensupport pondok pesantren di Kota Depok. 

Dalam kegitan tersebut hadir antara lain para pengasuh pondok pesantren di Kota Depok, Kemenag Kota Depok, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Lurah Pondok Petir, Bahrudin, Lurah Serua, Yanti Heryanti, Ketua Yayasan Sekolah AMEC, H. Ma’mun Ridwan. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar