KPPS Duren Mekar dan Serua Ikuti Bimtek

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kota Depok ikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait Pemilu.

Di Kelurahan Duren Mekar, pelaksanaan Bimtek KPPS diselenggarakan di salah satu gedung serbaguna di wilayah kelurahan setempat pada Minggu (28/1/2024).

Menurut Feri Fatahillah, Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Duren Mekar,  Bimtek diselenggarakan dengan pemberian materi diantaranya pengisian berita acara pemilihan (BAP), teknis lainnya untuk pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Pemateri dalam kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, dari PPK Kecamatan Bojongsari dan Komisioner KPUD Depok.  

Mengenai peserta, dijelaskannya, sebanyak 350 KPPS dari 50 TPS. Kegiatan ini, kata Feri,  dibagi  dua sesi. 

Sesi pertama, dijelaskannya,  pagi  pukul 08.30 sampai pukul 12.00 diikuti sebanyak 175 KPPS, sedangkan sesi kedua dari  pukul 13.30 sampai pukul 16.00 diikuit 175 KPPS.

“Bimtek dilakukan sehari, sedangkan jadwal berikutnya akan   diselenggarakan roadshow ke semua TPS untuk pendalaman dimulai 31 Januari 2024.

Dia berharap bimtek berajalan lancar sehingga tidak ada kesalahan saat pengembalian kotak suara.

 “Jadi kami berharap bimtek berjalan lancar tanpa kendala, dan Pemilu sukses,” terangnya, seraya menambahkan KPPS di Duren Seribu 25 persen wajah lama, sedangkan 75 persen merupakan wajah baru.

Sementara itu, Bimtek KPPS Kelurahan Serua dilakukan di Kp Gowes. Menurut Romlah, anggota PPS peserta bimtek sebanyak 378 dari 54 TPS di Kelurahan Serua. 

 “Bimtek di Serua Alhamdulilah berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan, peserta 378 KPPS. Kegitan ini dibuka Lurah Serua, sedangkan Narasumber dari PPS dan Komisioner KPU Depok,” ujarnya.

“Mudah mudahan bimtek bisa diserap dengan baik oleh para peserta, kemudian pihaknya juga akan melakukan roadshow ke TPS,” ucapnya, seraya  berharap acara Bimtek berjalan lancar tidak ada kendala.

Hadir dalam kegitan tersebut diantaranya, PKK Kecamatan Bojongsari, Ketua LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar