Dua Ruang Kelas SDN Kedaung Rusak Berat

 

Sawangan, Depokterkini.com

Dua ruang kelas SDN Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok rusak berat.

Usulan perbaikan pihak sekolah ke  dinas terkait di Pemkot Depok beberapa tahun lalu belum juga direspon sehingga membuat bangunan mengalami kerusakannya kian parah.

Menurut Saat, guru setempat, kerusakan dua ruang kelas SDN Kedaung awalnya plafon ambruk di salah satu ruang kelas, namun tidak ada korban. Pihak sekolah mengusulkan perbaikan tapi belum ada tindak lanjutnya, kemudian memutuskan untuk mengosongkan ruang kelas tersebut. 

“Dua ruang kelas ini dikosongkan sejak Juli 2023 karena khwatir ambruk. Usulan perbaikan belum ada tindak lanjut akibatnya kerusakan sekolah tambah parah,” ujar Saat sambil menunjukan lokasi kedua ruang kelas yang nyaris ambruk pada Rabu (10/1/2024).

Kerusakan dua ruang kelas tersebut, dijelaskan, dari kuda-kuda bagian atap penahan genting patah hingga plafon luar dan dalam. Khawatir jika hujan deras bangunan tersebut ambruk.

“Dua bangunan ini kami beri tanda tadi dari tali plastik agar tidak ada yang melewati,” ucapnya.

Saat ini, ditambahkannya, jumlah ruang kelas SDN Kedaung sebanyak 18 rombel. Dengan keruskan dua bangunan sehingga menjadi berkurang. 

Dia berharap dinas terkait di Pemkot Depok segera memperbaikinya dua ruang kelas tersebut sehingga menjadi aman.

Pantauan di SDN Kedaung  kerusakan juga terjadi pada salah satu ruang eks kepala sekolah sehingga ruangan tersebut dikosongkan. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar