Hadiri Pra Musrenbang, Ini Kata Camat Sawangan

 

Sawangan, Depokterkini.com 

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, pra Musrenbang merupakan mekanisme yang harus ditempuh dalam pelaksanaan Musrenbang di Kota Depok.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara pra Musrenbang di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Rabu (10/1/2024).

Seperti Kelurahan Sawangan Baru, dikatakan lebih lanjut, saat ini melaksanakan pra Musrenbang, RT dan RW rempug dan pra Musrenbang ini untuk mengusulkan rencana pembangunan di masing-masing lingkungan berupa pembangunan fisik dan non fisik yang telah disepakati sehinggga pada saat Musrenbang hanya memperbaiki redaksional atau merubah volume.

“Jadi 60 persen usulannya sudah fix,” kata Anwar Nasihin, seraya menambahkan hampir semua kelurahan di wilayahnnya sudah melaksanakan pra Musrenbang.

Anwar berharap  Musrenbang nanti  menjaring semua usulan dari RT dan RW diformulasikan untuk menyelesaiakan pembangunan tersebut,  namun dia mengingatkan skala priotirtas fisik dan non fisik agar dimasukkan,seperti Kp Caraka tahap dua,  posyandu dan lainnya dengan anggran Rp 2,5 miliar yang menjadi kewenangan kelurahan.

Pra Musrenbang dibuka Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman, dihadiri para kepala seksi kelurahan setempat, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Widodo Ketua LPM Sawangan Baru menambahkan,  prioritas pembangunan yang diusulkan yaitu antara lain , 3 posyandu, 3  drainase, 1000 biopiri, 5 titik septictang dan paving block panjang 250 meter.

“Pembangunan paving block ini direfocusing tahun lalu, namun diajukan kembali di RT 6/4 dengan anggaran Rp215 juta,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar