Melirik Kecamatan Bojongsari Dari Pembangunan Alun Alun Sampai Pembangunan 4 Kantor Kelurahan Di 2024

 

Camat Bojongsari, Rijal Farhan tengah berada di ruang kerja.

Bojongsari, Depokterkini.cim

Aparatur Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  mengusulkan diantaranya  penataan di jantung Margonda 2 (Jalan Raya Bojongsari –Parung) dengan dilengkapi trotoar dan lampu hias.

Hal ini jika diwujudkan menjadikan kawasan yang disebut etalasenya Kecamatan Bojongsari semakin indah dan nyaman.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan menjelaskan, dalam Musrenbang diusulkan pembangunan separator Raya Bojongsari-Parung atau Margonda 2 termasuk lampu penerangan jalan.

“Sesungguhnya  ini sudah disampaikan, namun karena akses jalan kewenangan pusat penerangan jalan umum dikelola pusat,  kita berharap penanganan  serius karena sekarang ini sejumlah titik PJU mati sehingga sangat membahayakan pengendara maupun pejalan kaki dimalam hari. Intinya penerangan lampu harus diperhatikan,” ucap Rijal di ruang kerjanya kantor Kecamatan Bojongsari pada Senin (29/1/2024).

Meski begitu, dia mengakui, bahwa Kecamatan Bojongsari dan wilayah Kecamatan Sawangan mendapat augerah dibangunnya  taman hutan kota yaituAlun alun wilayah barat yang saat ini tahap finishing lantaran  menunggu  pembangunan lanjutan jembatan.

“Ini luar biasa Pemerintah Kota Depok  khususnya  Pak Wali Kota, KH Mohammad Idris  telah memberikan  hadiah dibangun Alau alun sangat kekinian dengan hamparan luas paling indah dilengkapi  danau sehingga panoramanya menjadi indah,” paparnya.

Mengenai pembangunan Alun alun ini, ditambahkannya, didorong dalam Musrenbang 2022, kemudian saat ini sudah terwujud. 

“Menjadi harapan masyarakat bahwa Alun alun bukan hanya dibangun di wilayah Timur Depok tapi juga wilayah Barat ada Alun alunnya,” ucapnya.

Namun sebagai konsekwensi, dirinya berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan publik di wilayah Kecamatan Bojongsari menjadi lebih baik lagi.

“Kami berkomitmen terus untuk memperbaiki pelayanan pelayanan public kepada masyarakat sesuai misi dan visi kota Depok  pelayanan kita coba diubah pelayanan sifatnya dari offline menadi online dengan didukung sumber daya,  bangunan yang representative  yang cukup membangkakan,” paparnya

Dirinya juga menyebut pada 2024 di wilayah Kecamatan Bojongsari akan dibangun 4 kantor kelurahan.

“InsyaAllah 2024  Pak Wali Kota mengalokasikan  (anggaran) 4 kantor kelurahan  dibagun oleh Pemkot Depok kami berharap .mohon dukungan, mudah mudahan  ini menjadi salah satu proyek kebanggaan yang ada di Kecamatan Bojongsari sehinggga setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari layak dan cukup representatif memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. Sudibyo


Posting Komentar

0 Komentar