Musrenbang Fokus Pada Titik Permasalahan Sehingga Pembangunan Tuntas

 

Bojongsari,Depokterkini.com

Anggota DPRD Kota Depok Khairullah Ahyari Fraksi PKS mengatakan, pelaksanaan Musrenbang hendaknya focus pada titik pembangunan sehingga menjadi tuntas.

“Di Pondok Petir itu harus focus memaksimalkan perencananan pada pembangunan namun harus skala prioritas, seperti penanganan banjir ini perlu intervensi lurah agar focus penanganannya,”  kata Khairullah di hadapan peserta Musrenbang Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Senin (15/1/2024).

Meski terdapat juklak dan juknis dalam Musrenbang, namun Kelurahan Pondok Petir harus focus pada penanganan banjir sehinga menjadi tuntas.

Lurah Pondok Petir,Bahrudin mengatakan, pengentasan banjir tidak hanya membangun sarana dan prasarana dilokasi rawan banjir, namun juga  RT, RW dan elemen masyarakat harus guyub melaksanakan kerja bakti, jangan mengandalkan pemerintah, sehingga genangan air bisa berkurang.

“Jadi semua elemen masyarakat harus guyub melaksanakan kerjabakti di lingkungan,” katanya .

Mengenai pembangunan yang tidak diakomodir dalam Musrenbang 2024, Bahrudin mengatakan, pihaknya meminta anggota DPRD untuk memberikan dana aspirasinya sehingga pembangunan  bisa direalisasi.

Musrenbang Kelurahan Pondok Petir dibuka Camat Bojongsari, Rizal Farhan dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Depok, Madarif Fraksi PDIP, Kairullah Ahyari Fraksi PKS, Lahmudin Abdullah, Fraksi PAN, dan Irfan Rifai Fraksi Gerinda para Kasie kelurahan setempat, RT, RW dan elemen masyarakat lainnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar