Musrenbang, Lurah Pondok Petir: Usulkan Pembangunan Prioritas

Bojongsari, Depokterkini.com

Pembangunan Jalan lingkungan (Jaling) dan turap masih mendominasi usulan pembangunan di tingkat RW di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Hal itu dikatakan Ari Andriana Wijaya, Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok terkait usulan masyarakat di Musrenbang pada Kamis (11/1/2024).

Selain itu, ditambahkannya, sumur resapan, posyandu dan septiktaqnk juga diusulkan masyarakat.

Namun, sambung dia, usulan boleh disampaikan tetapi anggaran pembangunan dibatasi hanya Rp2,5 miliar. Tetapi, kata dia, jika tidak diakomodir bisa diusulkan melalui bantuan dinas dan pokir.

“Jadi anggaran untuk kelurahan hanya Rp 2,5 milyar sesuai juklak dan juknis Musrenbang 2024,” katanya.

Lurah Pondok Petir, Bahrudin membenarkan bahwa anggran untuk pembangunan di kelurahan sebesar Rp 2,5 Milyar, untuk itu usulan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Pondok Petir nantinya harus yang skala prioritas artinya pembangunan yang diusulkan masing masing RW harus yang benar benar sesuai kebutuhan masyarakat .

Karena khawatir, sambung dia, jika banyak usulan pembangunan bisa menunggu waktu yang lama. “Jadi yang dimasukkan dalam Musrenbang 2024 yang prioritas utama agar pembangunanya pada 2025 bisa diwujudkan,” pungkasnya. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar